belajar islam salaf ahlussunnah di youtube

Belajar Agama Islam dari Nol: Ada 8.300 Video Ceramah Agama GRATIS untuk Anda!

Mau belajar agama Islam dari nol? tenang… ada lebih dari 8.300 video ceramah agama di 10 channel Youtube yang keren ini! Anda bisa belajar aqidah Islam, belajar cara sholat, praktek ibadah, mendengarkan ceramah agama yang menginspirasi dari para ustadz. Semuanya gratis, boleh Anda tonton, download dan bagikan untuk teman dan saudara Anda.

 

Apakah Anda pemula yang ingin belajar islam dari dasar, yaitu dari awal, alias dari nol kecil? Tenang… saya juga pemula. Sama seperti Anda. Prinsip kita dalam menuntut ilmu adalah “Newbie Forever”. Ilmu apa saja yang bermanfaat untuk akhirat dan dunia kita…

Alhamdulillah, sekarang ini sudah banyak video ceramah agama dan panduan ibadah di Youtube. Pada tulisan kali ini, saya memilih 10 channel belajar agama Islam di Youtube yang semuanya merupakan channel resmi dari tim dan lembaga pendidikan Islam. Channel yang dikelola oleh tim dan lembaga resmi tentu lebih terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan kontennya.

Beberapa alasan lainnya mengapa saya memilih 10 channel Youtube belajar agama Islam ini

Konten video yang keren menginspirasi. Berkualitas tinggi! mulai dari tema materi yang bagus, para ustadz yang cerdas yang memang lulusan sarjana hingga doktor di bidang syariat Islam.

Kualitas file video yang high quality. Sebagian besar kualitas file video Full HD dan HD, dan bahkan ada yang 4K! semua video digarap serius oleh tim kreatif di baliknya.

Konten video benar-benar asli. Diproduksi sendiri oleh lembaga pendidikan yang mengelola channel tersebut.

Konten video yang terus diupdate secara rutin dari waktu ke waktu. Ini menunjukkan konsistensi tim kreatif yang mengelola 10 channel belajar Islam tersebut.

10 channel ceramah agama keren menginspirasi di Youtube buat Anda yang mau belajar Islam

Yuk kita lihat satu persatu 10 channel keren ini di Youtube.

Data berupa angka yang saya berikan di bawah ini adalah data hari ini, 14 Juli 2016, ketika artikel ini saya posting di website info unik banghen.com ini. Tentu saja semakin lama, dengan izin Allah, 10 channel ini akan terus berkembang besar.

Yufid.TV (www.youtube.com/c/moslemchannel)

belajar islam salaf online yang baik dan benar untuk pemula di youtube

Yufid.TV adalah channel pengajian dan ceramah islam yang sudah lama eksis di Youtube. Sejak 28 Februari 2011. Lihat saja, hari ini sudah ada 4.482 video belajar Islam di channel Yufid.TV ini. Ada video belajar aqidah Islam, cara sholat, belajar tajwid dan tahsin Al-Quran, ceramah pendek, pengajian ceramah agama panjang, ada video-video keren essay movie dan PSA.

Yuk kita tonton sejenak video belajar aqidah islam di bawah ini. Videonya keren banget, masya Allah!

Sekarang Anda bisa mendapatkan kiriman video ceramah agama gratis dari Yufid.TV, langsung di HP Anda.

Anda boleh bergabung di channel Telegram resmi Yufid.TV, pada alamat: https://telegram.me/yufidtv atau Anda bisa search channel tersebut langsung di aplikasi Telegram dengan kata kunci: @yufidtv atau yufidtv (tanpa tanda titik). Sudah ada ratusan video tersedia di channel Telegram YufidTV tersebut. Semuanya bisa Anda download dan bagikan buat teman dan saudara Anda.

Mengapa video Yufid.TV semuanya gratis?

Padahal biaya pembuatan 1 video Yufid.TV lumayan mahal, mulai dari Rp 500.000,- sampai Rp 7.000.000,-. Anda kalikan saja biaya pembuatan 1 video tersebut dengan ribuan video gratis Yufid.TV. Sudah berapa biaya yang dikeluarkan?

Mengapa semua video Yufid.TV digratiskan? karena visi awal Yufid.TV dibentuk adalah dalam rangka memberikan konten pendidikan dan dakwah yang mudah dan gratis untuk semua umat, tidak hanya umat Islam saja.

Yuk tonton sejenak video cara sholat yang lucu menginspirasi di bawah ini.

Yufid.TV dapat biaya dari mana untuk membiayai produksi video ceramah agama?

Yufid.TV punya 2 toko online: YufidStore.com dan Nikimura.com. Dari hasil penjualan 2 toko online tersebut Yufid.TV membiayai operasional mereka. Ditambah dengan pendapatan iklan dan donasi dari para donatur.

Peluang iklan yang gurih di jaringan Yufid

Yufid.TV juga memiliki jaringan website dakwah dengan jumlah pengguna lebih kurang 2 juta pemirsa setiap bulan (lihat www.yufid.org). Jika seluruh pemirsa Yufid.TV, seluruh jaringan website dakwah Yufid, pengguna aplikasi mobile Yufid, seluruh fans jaringan social media Yufid, jika seluruhnya digabung dan dijumlahkan maka ada lebih kurang 4 juta pemirsa.

Peluang apakah yang bisa Anda lihat di sini? tentu saja ini adalah potensi yang besar untuk beriklan di jaringan Yufid. Peluang ini telah “ditangkap” oleh banyak pengusaha untuk beriklan di jaringan Yufid, diantaranya adalah PT Zahir Internasional, perusahaan di balik Zahir Accounting, software akuntansi terbaik di Indonesia. Namun, tidak mudah beriklan di Yufid Network karena seluruh produk yang diiklankan harus produk yang syar’i dan lolos dari review ustadz dewan syariah di Yufid Network.

Anda mau ikut memberikan donasi untuk Yufid? Silakan baca info lengkapnya pada link donasi ini. Mungkin Anda ingin mencoba beriklan? silakan hubungi: marketing@yufid.org

***

Yufid EDU

belajar islam untuk anak di youtube

Betul sekali, Yufid EDU ini juga merupakan channel yang dikelola oleh Yufid Network. Bedanya dengan channel Yufid.TV, konten Yufid EDU adalah untuk segmen para pelajar dan penuntut ilmu yang ingin belajar Islam secara intensif, step by step. Di channel Yufid EDU ada video belajar Matematika, belajar Fisika, Bahasa Arab, belajar huruf hijaiyah, dan kitab-kitab berbahasa arab gundul.

***

 

Rodja.TV

belajar islam di youtube ahlussunnah rodjatv

Anda pernah dengar Radio Rodja? Nah, Radio Rodja juga punya TV satelit yang diberi nama: Rodja.TV. Selain lewat parabola, Anda pun bisa menikmati tayangan Rodja.TV secara LIVE di Youtube.

***

 

Dakwah Sunnah

belajar islam dari dasar ceramah islam dakwahsunnah

Dakwah Sunnah adalah channel belajar agama Islam di Youtube yang dibimbing oleh ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Anda bisa belajar aqidah Islam, belajar tafsir Al-Quran, belajar kitab Hadis Bulughul Marom, dan banyak lagi ceramah agama yang penuh inspirasi di channel ini.

***

Surau TV

belajar agama islam surautv

Sama halnya dengan Rodja TV, Surau TV juga merupakan TV dakwah yang dipancarkan lewat satelit. Siaran ceramah agama Surau TV dipancarkan melalui Satelit Palapa di Freq 4014/H/7200.

Jangan dikira Surau TV ini seperti TV lokal di Indonesia pada umumnya. TV ini adalah TV perjuangan dalam dakwah.

kantor surautv

Di kantor inilah dakwah Islam dan Sunnah disebarkan ke seluruh dunia. Kantor Surau TV yang  sederhana yang bersahaja itu beralamat di jalan Belakang Olo I nomor 5, kota Padang, Sumatra Barat.

Anda dan saya tentunya sungguh beruntung. Kita dapat menikmati video ceramah Islam Surau TV di Youtube. Gratis pula!

***

Bali Mengaji

belajar islam dari nol ceramaha gama bali mengaji

Dakwah Islam dan Sunnah semakin berkibar di Bali. Alhamdulillah. Salah satunya disemarakkan oleh tim Bali Mengaji ini. Ceramah Islam yang ada di channel Bali Mengaji ini keren menginspirasi!

***

Ruziqa TV

ceramah agama belajar islam untuk pemula

Ruziqa TV ini termasuk channel belajar Islam yang cukup aktif. Lihat saja, sudah lebih dari 1.200 video ada di channel ini. Ruziqa TV dikelola oleh tim dakwah di Balikpapan, Kalimantan Timur. Pada awalnya tim Ruziqa TV hanya berniat mendokumentasikan pengajian dari masjid ke masjid di Balikpapan. Sekarang, Anda dan saya dapat menikmati “keisengan” tim Ruziqa.TV, yaitu 1.200 video yang tak habis Anda santap dalam sehari :)

***

Safdah TV

belajar islam ahlussunnah ceramah agama islam safdag

Kata “Safdah” merupakan singkatan dari “Safari Dakwah”. Pada awalnya, tahun 2014, Safdah TV dibentuk untuk tujuan mendokumentasikan perjalanan safari dakwah yang dilakukan oleh ustadz Badru Salam, Lc. Alhamdulillah hingga saat ini ratusan video belajar Islam berkualitas tinggi dapat Anda pelajari di channel dakwah ini.

Video tata cara sholat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ini saya suka! saya suka!

***

Suara Al-Iman TV

ceramah islam sesuai sunnah belajar agama islam di suara al-iman

Suara Al-Iman TV ini adalah channel belajar Islam di Youtube yang dikelola oleh tim Radio Suara Al-Iman 846 AM Surabaya. Yang saya suka dari channel ini adalah koleksi video Syaikh Sulaiman Ar-Ruhaily. Inspiring banget, masya Allah!

Ada banyak video pengajian dan ceramah agama Islam yang bikin adem banget di channel Youtube Suara Al-Iman TV ini. Satu diantaranya adalah ceramah tentang amalan penghapus dosa di bawah ini:

***

Jakarta Mengaji

belajar agama islam ceramah islam jakarta mengaji

Tidak mau kalah dengan Bali, Jakarta pun ikut mengaji. Walaupun sama-sama memakai brand “mengaji”, channel Jakarta Mengaji ini digarap oleh tim yang berbeda dengan tim Bali Mengaji. Videonya keren-keren! masya Allah.

***

The Rabbaanians

belajar islam untuk pemula ceramah agama youtube the rabbaaniaans

Saya tadinya sllaah keitk ketika mencari channel ini di Youtube. Ingat ya, The Rabbaanians = huruf B ada 2, huruf A ada 2, dan jangan lupa di akhir kata ada huruf S. Onde mande :)

Walaupun saat ini (14 Juli 2016) baru ada 33 video di channel ini, namun 33 video ini sudah keren banget, masya Allah! semua video digarap serius, mulai dari proses dokumentasi hingga editing dan uploading di Youtube. Materi video dan ustadz-ustadz yang ada di The Rabbaanians jangan ditanya lagi! keren habis masya Allah! Wajar saja, karena The Rabbaanians ini digarap oleh anak-anak muda yang sudah lama berkecimpung di dunia kreatif video dan iklan TVC.

***

Semoga tulisan ini bermanfaat adanya untuk dunia dan akhirat Anda. Anda boleh LIKE dan SHARE tulisan ini sekarang, agar manfaatnya dapat dirasakan juga oleh teman dan saudara Anda.

***

UPDATE INFO CHANNEL ISLAM TERBARU:


Nonton dulu yuk ^^

Ini adalah random video dari channel youtube.com/banghencom
Yuk klik tombol subscribe ini untuk mendapat info video terbaru ^^


Kata kunci:

video ceramah, ceramah agama islam, vidio ceramah, video ceramah agama, ceramah agama, youtube ceramah agama islam...

(Visited 3,367 times, 6 visits today)
Be the first to comment

Leave a Reply