video unik kasus penculikan anak

Jika Anda adalah orangtua atau kakak, tolong tonton video ini. Tolong…

Video ini luar biasa unik dan bagus banget. Sebuah video Public Service Announcement (PSA) yang digabung dengan reality show.

Membuktikan kepada kita bahwa seorang penculik anak hanya butuh hitungan detik untuk menculik seorang anak di tempat keramaian. Yuk kita tonton videonya pada bagian bawah halaman tulisan ini.

Kasus penculikan anak dari tahun ke tahun semakin meningkat. Ada 126 kasus penculikan anak pada tahun 2012 menurut catatan Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA). Lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Dan saya belum mendapatkan data untuk tahun 2013 dan 2014. Itu adalah data yang tercatat di Komnas PA. Data yang tidak tercatat saya yakin jauh lebih banyak lagi. Di negara jiran Malaysia lebih dari 4.804 anak-anak dilaporkan hilang dalam setahun. (The Star Online, Malaysia)

 

Awasi buah hati Anda. Sebelum terlambat…

foto penculikan anak

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait menjelaskan bahwa ada 5 tujuan penculikan anak:

  1. Adopsi ilegal = Sasarannya adalah bayi. Pelakunya sindikat jaringan perdagangan manusia yang terorganisir. Lokasi penculikan biasanya terjadi di rumah sakit bersalin, klinik, dan puskesmas.
  2. Dijadikan sebagai tebusan = Sasarannya adalah anak kecil yang sudah bisa berbicara.
  3. Eksploitasi ekonomi = Anak diculik untuk kemudian dipekerjakan, misal menjadi pengemis di jalanan. Biasanya yang jadi sasaran adalah anak yang berusia di bawah 10 tahun.
  4. Dijadikan P.S.K = Sasarannya biasanya anak yang berusia 14 tahun-an. Ada yang diperkerjakan di dalam negeri dan ada yang dipekerjakan di luar negeri.
  5. Penjualan organ tubuh = tujuan kelima ini belum ada data pasti.

Saya ingin mengajak Anda merenungi tentang apa sih penyebab ini terjadi? salah satunya adalah “lengah” atau anak jauh dari pengawasan orangtuanya.


Nonton dulu yuk ^^

Ini adalah random video dari channel youtube.com/banghencom
Yuk klik tombol subscribe ini untuk mendapat info video terbaru ^^



Video layanan masyarakat di bawah ini semoga dapat mengingatkan kita semua sebagai orangtua. Anak-anak kita adalah amanah dan kekayaan yang tidak ternilai harganya.

Sayangi anak Anda. Sayangi adik Anda. Jangan lepaskan penjagaan Anda terhadap mereka, walau sekejap mata.

 

Jangan tinggalkan anak Anda bermain sendirian. Temani anak Anda.

gambar unik penculikan anak

Semoga bermanfaat. Ikuti terus artikel info ilmiah dan unik banghen.com. Ayo gabung di halaman Facebook info unik dan atau ikuti Google+ penulis.


Nonton dulu yuk ^^

Ini adalah random video dari channel youtube.com/banghencom
Yuk klik tombol subscribe ini untuk mendapat info video terbaru ^^


Kata kunci:

video penculikan anak, vidio penculikan anak, video penculik anak, video, vidio penculik anak, video penculikan anak kecil...

(Visited 5,603 times, 1 visits today)

Article written by Hendri Syahrial

Hendri Syahrial, seorang webpreneur di Yufid, sebuah startup teknologi dan pendidikan di Indonesia. Sekarang sedang belajar menulis. Ikuti Hendri Syahrial di Google+

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *