Siapa Hendri Syahrial?

Assalamualaikum…
Nama saya Hendri Syahrial. Saya seorang Content Creator dari Jogja, Indonesia. Banghen, demikian saya biasa dipanggil. Saya bukan ustadz. Hanyalah seorang penuntut ilmu biasa yang diberi kesempatan belajar di Mahad Ilmi Jogjakarta pada tahun 2004 – 2006, sembari saya menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi UGM, Jogjakarta.

Perjalanan menuntut ilmu agama dimulai sejak Januari 2004. Dengan bekal bisa membaca al-Quran sejak kecil, saya belajar kitab al-Muyassar fi ‘Ilmin Nahwi dengan bimbingan al-Akh al-Ustadz Rizal, al-Ustadz Ibnu Ali, dan kemudian praktek baca kitab di bawah bimbingan al-Ustadz Abu Mushlih Ari Wahyudi, hafizhahumullah.

***

al-Ustadz Abu Mushlih Ari Wahyudi

***

Saya juga belajar langsung dengan guru saya, al-Ustadz Aris Munandar hafizhahullah. Saya mereguk beberapa ilmu dasar dengan bimbingan beliau, seperti: Ushul Fiqh, Qowaidhul Fiqh, Fiqih dan Bahasa Arab (terutama ilmu Nahwu). Hingga sekarang saya masih belajar dengan al-Ustadz Aris Munandar, mengkaji kitab aqidah seperti: Syarah al-Aqidah ath-Thohawiyah, dan juga mempelajari kitab dasar ilmu hadis.

al-Ustadz Aris Munandar

***

Di Mahad Ilmi juga, saya juga mendapat banyak faidah ilmu tauhid dari guru saya al-Ustadz Abu Isa Abdullah bin Salam hafizhahullah. Saya pun banyak mendapat bimbingan al-Ustadz Abu Saad rahimahullah dalam manhaj beragama.

al-Ustadz Abu Isa Abdullah bin Salam

al-Ustadz Abu Saad

***

Selama 2 tahun secara tidak intensif, saya belajar praktek tahsin al-Quran dengan bimbingan guru saya al-Ustadz Abdurrahim bin Syamsuri hafizhahullah.

***

al-Ustadz Abdurrahim bin Syamsuri

***

Kemudian saya lanjut belajar Bahasa Arab di Mahad Ali bin Abi Thalib Jogjakarta selama 1,5 tahun (saya masuk di Mustawa Tsani), di bawah bimbingan al-Ustadz Saiful Islam, al-Ustadz Fathurrahman Kamal, al-Ustadz Faqih Denis, al-Ustadz Heri, al-Ustadz Fahmi, al-Ustadz Fajar, al-Ustadz Fachri, al-Ustadz Iqbal, dan al-Ustadz Taufiqurrahman, hafizhahumullah. Saya menyelesaikan pendidikan bahasa arab di Mahad Ali bin Abi Thalib, Jogja. Sayangnya, saya tidak bisa ikut ujian akhir di Mustawa Robi’ dikarenakan saya qodarullah sakit mata yang cukup serius kala itu. Walaupun saya tidak bisa membawa pulang ijazah dari Mahad Ali bin Abi Tholib, namun ilmu-ilmu yang saya reguk di sana adalah nikmat Allah yang tak ternilai harganya.

Hard disk Eksternal Yufid.TV

***

Setelah dari Mahad Ali bin Abi Thalib, saya lanjut belajar bahasa arab dengan Dr. Abdul Rahman Hamdoun as-Suury hafizhahullah. Seorang doktor dalam bidang arsitektur. Beliau adalah seorang Native Speaker Bahasa Arab dari Suriah. Dari beliau saya mendapat banyak faidah tentang cara mengungkapkan kata dan kalimat dalam bahasa arab.

***

Banghen.com ini adalah media pendidikan untuk saya berbagi ilmu dasar agama yang sangat penting untuk saudara-saudara saya. Insya Allah, saya akan berbagai ilmu cara membaca al-Quran dengan belajar alif ba ta nya terlebih dahulu. Kemudian, kita belajar bersama doa dan dzikir yang diajarkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Insya Allah kita belajar tata cara sholat fardhu dan sholat sunnah. Kita juga insya Allah belajar bersama membaca hadis-hadis Nabi. Kita bersama-sama membaca kisah para Nabi, kisah para Sahabat Nabi, kisah para ulama dan orang-orang shaleh.

***

Banghen.com juga berisi kumpulan info unik dan ilmiah. Banyak informasi unik di internet, akan tetapi isinya sebagian besar tidak mendidik dan tidak memberikan manfaat sama sekali. Sembari belajar menulis, saya coba kumpulkan gambar unik, atau video unik yang saya dapatkan setiap hari. Kemudian saya beri pendalaman pada informasi tersebut tentang apa sih pelajaran yang bisa didapat? apa sih fakta ilmiah di balik informasi tersebut?

Semoga blog ini bermanfaat. Tidak sekadar hiburan, tapi juga pelajaran yang bermanfaat di dunia dan di akhirat.

***

Hendri Syahrial Yufid

Saya menemukan banyak pencarian di Google dengan kata kunci “Hendri Syahrial Yufid”. Yufid adalah sisi yang lain kehidupan saya. Saya adalah seorang abang (kakak) di Yufid Network.

Anda bisa ikuti saya di:

Channel Youtube banghen.com:
https://www.youtube.com/channel/UC4gJ5zNx9ojf5kpYlJ4ZAUQ/

Facebook pribadi Hendri Syahrial:
https://www.facebook.com/hendri.syahrial

Facebook Doa Harian Shahih:
https://www.facebook.com/doaharianshahih/

Facebook banghen.com:
https://www.facebook.com/banghencom/

Google+ banghen:
https://plus.google.com/u/0/+HendriSyahrial

Instagram banghen:
https://www.instagram.com/banghen/

Telegram banghen:
https://t.me/banghencom

Twitter Banghen:

***

Berikut ini adalah beberapa toko online saya:

  1. Toko online Banghen.com/Toko:
    www.banghen.com/toko
  2. Toko online LumaLumi.com:
    www.LumaLumi.com
  3. Lapak online LumaLumi.com Tokopedia:
    https://www.tokopedia.com/lumalumi
  4. Lapak online Juragan:
    www.tokopedia.com/juragan
  5. Instagram LumaLumi:
    https://www.instagram.com/lumalumicom
  6. Lapak LumaLumi di Shopee:
    https://shopee.co.id/lumalumi


Nonton dulu yuk ^^

Ini adalah random video dari channel youtube.com/banghencom
Yuk klik tombol subscribe ini untuk mendapat info video terbaru ^^


Kata kunci:

bangchen com...

(Visited 982 times, 1 visits today)

Leave a Reply